Kamis, 19 Maret 2009

Aduh Acong...

Kan udah seminggu ini Nggu pulang dijemput sama kakak sepupu Nggu. Namanya Rega, tapi... berhubung temen-temennya manggil dia Acong, ya udah, Nggu jadi ikut-ikutan manggil dia Acong.. mungkin dia dipanggil gitu gara-gara mukanya yang "cina loleng"* itu kali ya ??
*sebenernya Nggu juga ngga ngerti apa arti dari istilah "cina loleng" itu sendiri. Nggu bilang dia cina loleng juga gara-gara si eyang julukin dia "cina loleng".
Balik lagi ke topik awal (Nggu dijemput sama si Acong). Baru keluar dari area parkir Al-Azhar (yang ada wartel itu lo teman-teman), tau-tau udah ada mobil jazz silver kebablasan.. tau tuh mobil siapa, yang pasti ntu mobil udah bikin si Acong ngerem motor mendadak, walhasil, Nggu ikut-ikutan maju kedepan dong..Abis mobil jazz silver itu balik ke jalur yang seharusnya.. Nggu jalan lagi (maksud motornya jalan lagi). Kan kalo mau jalan ke rumah itu harus lewat perkampungan gitu ya.. berhubung namanya perkampungan.. jadi pasti disitu banyak anak-anak lagi main, soang (angsa) yang berkeliaran ke jalan (yang sempit itu pastinya), sama abang-abang mainan yang aneh bin ajaib itu (abis dia suka nyengir-nyengir sambil nawarin mainanya ke Nggu, padahal udah jelaskan kalo Nggu ngga bakalan beli mainanya itu. secara, Nggu ngga punya adek buat dikasih mainan mobil-mobilan atau barbie abal-abal). trus, trus, trus sesampenya di sebuah tikungan.. tiba-tiba ada kakek-kakek ngeberentiin Nggu, ternyata.. ada mobil mau lewat.. rese juga tuh mobil,, udah tau jalan dikampung itu kecil, masih juga mau lewat.."jailah ni mobil, udah tau jalan disini sempit.. masih juga mau lewat sini. dasar, sok kecil." kata Nggu dalem hati. Abis itu.. si Acong ngebelokin motor ke arah biasanya, tapi anehnya.. dia malah muter.. maksudnya.. harusnya kan belok kanan satu kali, eh dia malah belok kanan tiga kali.. trus akhirnya
Nggu :"Kok lewat sini ?!"
Acong :"ngga pa-pa, cuman mau terbang aja."
Nggu :"terbang ????? maksudnya apa coba ?"
Acong :"udah diem aja, yang penting kamu pegangan.."
Nggu udah mulai ngerasain firasat-firasat gimana.... gitu.. (apa coba Nggu ?). Ya udah, sebagai adek sepupu yang baik hati, tidak sombong, dam nurut sama kakaknya.. (cuit cuit !!), Nggu diem aja.Tau-taunya si Acong ngebut gitukan.. trus ada sebuah gajlukan (gajlukan ?? polisi tidur maksud), si Acong ngga ngerem.. walhasil...
SWIIIIIIIIIIIIINNGGG (ngga gitu sih bunyinya)Nggu sama si Acong terbang..
Nggu :" ACONGGGGGGGGGGGGGGG !!!"
otomatis orang-orang sekitar situ langsung nengok semua kan...? mukanya pada bingung cengo ngga jelas gitu (maksudnya apasih Nggu ??).
Acong :"Hhe~"
Nggu :"Ihhhh...!"
Acong :"Itu maksud kakak.."
Nggu :"terbang ??"
Acong :"ya"
Nggu :"aduh acong.... ku kira apaan....."
Acong :"Hhe~ . tapi jangan bilang-bilang ke eyang ya.."
Nggu :"ya-ya-ya.. ngapain juga..?"
jadi ternyata.. yang dimaksud terbang itu.. yaelah cong...




*mungkin bagi yang udah biasa gitu, entri ini norak.. tapi.. itu bener-bener pengalaman yang aneh tapi asik juga buat Nggu, jadi.. Nggu tulis aja di blog..
Acong :" semoga eyang ngga liat blog ini deh.."
Nggu (senyum-senyum nakal)





0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda